Oleh Sousakiy Al-Buntakun Ibnu Mishrilliy

Catatan: Tulisan ini dibuat dengan gaya grim-satire dan cenderung sarkas.

Anda sangat disarankan untuk menelaah berulang-ulang sebelum berkomentar.πŸ˜‰

Heran, siapa sih w a d e h e l ? Sampai-sampai kami dikait-kaitkan sama makhluk blogger yang satu itu?

Heran, kenapa sih orang-orang pada bilang kami ingin menyamai beliau? Nggak ada yang mau nyamain beliau, jelaslah.

Coba saya tanya, siapa sih yang mau mengalami petaka hal-hal berikut ini???

1. Disumpahin masuk neraka puluhan kali oleh orang-orang??

2. Dianjingkan berulangkali sampai bikin heboh satu wordpress?

3. Jadi terkenal gara-gara dikutuk ribuan ahli surga?

4. Diikut-ikutin sama kumpulan blogger gak mutu ?

Nggak ada lah. Semua orang tuh mau nyari amannya aja. Nggak ada yang mau nyari gara-gara, dianjingkan, apalagi disumpahin masuk neraka. Kalo bisa aman, ngapain nyari bahaya. Betuuull???πŸ˜†

Pemberani itu apa sih? Paling ntar juga mati dilindas massa. Orang tuh sekarang nggak ada yang mau dibaik-baikin, lagi. Lha, wong tukang bakar rumah aja bisa jadi ahli surga kok? Buat apa kita sok berdiri melawan arus?

Kalau kita nekat tuh ya, pasti deh bakal dituduh aneh-aneh. Kalau lo mau negor yang suka mutilasi ayat, lo bakal dianggap ngikut wadehel. Ntar dituduh mau nge-klon lah… Ntar dituduh ngekor lah… Sampai-sampai ada yang bilang bahwa meniru perbuatan wadehel itu bikin sesuatu hilang dari blogosphere. Nah, gawat kan? Liat coba, betapa bahayanya kalau kita berdiri dan bersuara keras. Nggak usahlah, kita tenang aja…

Wadehel mati, ya udah, kita sedih. Tapi ngapain sih ikut-ikutan? Gak ada gunanya, kali. Biarin aja para tokoh agama yang suka merusak sarana umum itu. Biarin aja mereka yang suka mutilasi ayat. Yang paling bagus tuh, tegur aja si wadehel dan anteknya, gak usah berbuat aneh-aneh lah. Kan negara kita mendukung kebebasan berekspresi, betuul? Makanya, gak usah malu buat negur mereka…

Bilangin tuh ke mereka, ngapain lo niru-niru wadehel? Dunia nggak butuh pemberani macem lo. Masuk aja lo ke tong sampah… lo kalo mau niru lo kagak bakal mampu. Jelaslah, Tuhan kan menciptakan setiap makhluknya berbeda dan unik. Lo ya lo aja… wadehel ya wadehel aja. Lo mau mati terus disumpahin masuk neraka? Hah? Hah? HAH???πŸ˜†

Udahlah, gak perlu lo jadi wadehel baru. Biar mampus aja tuh orang. kita gak perlu ngelanjutin dia toh? Liat aja resikonya banyak. Udah dikatain ngekor; dikatain mau ngeklon; nggak kreatif lah… belom lagi kalau itu lewat tuh, lo bakal dianjingin. Disumpahin masuk neraka. Dihalalin darahnya. Ngapain sih lo niru-niru wadehel?

Gini deh, gini. Mungkin lo ngerasa ya kalo lo tuh harus berbuat dikit. Kasihan kan si wadehel gak ada yang belain. Jadi gini.

Negara kita kan punya pasal 28 tuh dulu sih, tapi kan gak ada bedanya buat orang bego macam kita. Yang katanya menjamin kebebasan berserikat dan berkumpul. Ya udah, lo berkumpul aja dan ngobrol. Omongin tuh ya, semua yang lo pengen bilang. Tapi nggak usah niru-niruin wadehel. Rugi… lo mah calon mati kalo ngikut wadehel. Tapi kalo lo diem, ato ngumpul diem-diem, lo bakal selamat. Pasti…πŸ˜†

Jadi ya udah, sekarang lo ngerti kan? Tugas lo tuh sekarang, ngingetin semua yang mau niru-niruin wadehel. Bilangin tuh, kalo mereka tuh bakal cuma ngekor… bakal gak mungkin bisa nge-klon semangat wadehel. Bilangin tuh ke mereka supaya mereka juga selamat. Kan lo seneng kan kalo sodara-sodara lo sebangsa gak jadi mati?πŸ˜†

Makanya, bilangin tuh ke mereka. Wadehel tuh dah mati, gak perlu dilanjut-lanjutin lagi. Mau lo mati ngikutin jejak wadehel????πŸ˜†

Ssst, inget ya!! Temen-temen lo tuh lagi pada shock. Mereka tuh berkabung gara2 idolanya tewas. Sekarang nih tugas lo, buat nyadarin mereka balik ke jalan yang bener. Lo nggak mau kan temen-temen lo sendiri kena petrus???

Setujuuuu? Setujuu kaaaaannn???πŸ˜†