oleh sora9n

 

Di sebelah kamar saya, ada keluarga
Kecil.
Anak mereka yang pertama masih SD
Yang kedua mungkin baru setahun kurang

Di sebelah kamar saya, ada keluarga
Mereka tinggal di satu kamar
Ngekos
Saya tak tahu sang ayah kerja apa

Di sebelah kamar saya, ada keluarga
Sang ibu baru saja menelepon
ke ibu guru, tampaknya
dan bertanya:

“Berapa total harga buku paketnya Galih[1], Bu?”
Diam sejenak.
Terdengar bunyi “heeh, heeh”
Suara si ibu
Lalu ia berkata “dua empat lima ya bu…”

Di sebelah kamar saya, ada keluarga
Kecil. Cuma empat orang
Tapi biaya buku paket anaknya
Lebih besar daripada biaya kos saya sebulan

Di sebelah kamar saya, ada keluarga.

 

 

 
—-

Catatan:

[1] Bukan nama sebenarnya. Selain itu, semua yang ditulis di atas benar-benar terjadi pagi ini.

*) Gaya penulisan terinspirasi dari postnya Kopral Geddoe.